Website Wordpress Pemula | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

WebsiteWordpressPemula.com (WWP)

Senin, 03 Oktober 2011

10 Kesalahan untuk 1 Kesuksesan Besar

"Kesuksesan Anda akan lebih besar jika melewati banyak kesalahan...!"

Ide tulisan Saya ini berasal dari pertanyaan peserta bimbel bisnis online RWP di Bogor. Adalah Pak Kurniawan dan Pak Budi yg aktif bertanya tentang seluk beluk web hingga bisa menghasilkan. Mereka masuk kelas hari minggu pagi pukul 09.00 s/d 13.00 WIB yg jumlah pesertanya 7 orang.

Pak Budi mencoba belajar buat Website Kue buatan istrinya dg alamat www.KueCakeLezat.com , sementara Pak Kurniawan mencoba membuat website produk kesehatan alami dari bekatul :  www.SehatAlami.biz . Saat tulisan ini dibuat, mereka baru menyelesaikan 7 kali pertemuan bersama teman-teman lainnya. Inti dari pertanyaan Pak Budi adalah bagaimana proses-proses optimasi website secara gratis (SEO) sampai bisa mendatangkan pengunjung dan pembeli. Sementara inti dari pertanyaan Pak Kurniawan adalah berapa bulan  kita bisa memutuskan bahwa bisnis yg kita jalani cocok dan menghasilkan.

Sebenarnya pertanyaan tsb sudah terjawab saat bimbel berlangsung. Hanya di sini Saya ingin memperluas penjelasan dikaitkan dengan faktor kesalahan. Semoga pembaca sekalian bisa mengambil hikmah untuk kesuksesan bisnisnya masing-masing.

Berikut Penjelasan Saya berkaitan dengan Faktor Kesalahan dan Kesuksesan Anda :

1. Inti dari Pebisnis Online yg berhasil adalah mencoba dan mencoba terus sampai berhasil. Awal-awal sebelum menghasilkan, kita akan terpedaya dengan banyaknya program penghasilan di internet. Pada tahap ini tugas utama kita adalah mencari dan menentukan fokus program yg akan diikuti. Memang tidak mudah untuk pemula menemukan fokus program di internet, namun Anda bisa mempraktekkan cara jitu untuk menemukan fokus program dengan mempraktekkan cara-cara yg telah saya jelaskan sebelumnya.

2. Setelah tugas utama terlewati (menemukan fokus program), barulah Anda mulai praktek dan praktek terus sampai menghasilkan. Pada tahap ini kita akan melewati kesulitan kedua yg ternyata butuh perjuangan untuk menghasilkan. Yah namanya hidup butuh perjuangan, begitu juga bisnis. Anda perlu konsisten praktek tanpa terpedaya dengan progam lain yg kelihatannya "menghasilkan bagi orang lain". Praktekkan terus tahap-tahap yg benar sampai menghasilkan : mulai dari riset pasar, buat website/blog, belajar membuat artikel/konten yg SEO Friendly, pasang sumber penghasilan, belajar optimasi website secara on page dan off page, lihat pesaing Anda, belajar dari web pesaing  Anda, konsultasi dengan senior atau mentor yg Anda percayai, belajar pasang iklan yg efektif, belajar sales letter, belajar buat bisnis berjalan otomatis, dan lain sebagainya.

Perhatikan point 2 di atas..! Dengan "seabrek" tugas untuk praktek sampai menghasilkan, ternyata Anda tidak akan punya waktu untuk memikirkan program lain yg tidak menjadi fokus Anda. Kalau ternyata di tengah jalan Anda mengerjakan tugas lain selain fokus praktek Anda di atas, maka yakinlah Anda tidak akan menghasilkan. Kalaupun menghasilkan, itu hanya sedikit dan pendapatannya kadang-kadang. Hari ini menghasilkan, besok tidak. Atau hari ini menghasilkan, ntar 2 minggu lagi baru menghasilkan. Atau sebulan cuma dapat 1 penjualan. Perhatikan : pendapatan demikian sangat kecil dibandingkan dengan pengorbanan waktu dan biaya yg Anda keluarkan. Maka dari itu perlu terus dijaga fokus praktek agar pendapatan Anda bisa tiap hari, atau setidaknya seminggu 3x.

3. Jika di tengah jalan Anda tersadar bahwa itu bukan fokus Anda saat ini, atau Anda salah menentukan prioritas program, atau sumber daya Anda kurang, maka segera putuskan untuk meninggalkan 'sementara' program lama dan beralih ke program baru. Meninggalkan sementara program lama dalam arti Anda diamkan dulu pekerjaan di bidang lama (websitenya anda diamkan saja tanpa aktivitas), lalu mulai menekuni progam baru yg menurut Anda lebih mudah ditekuni dengan sumber daya Anda saat ini (Catatan : di sini Anda sudah menemukan 1 program yg menurut Anda sangat cocok dengan kondisi pribadi saat ini setelah proses penghayatan mendalam dan analisa).

Contoh point 3 di atas misalnya : Anda sudah punya usaha offline yg ingin dikembangkan secara online (Toko Online), lalu sudah  belajar buat website, dll. Namun dengan terbatasnya tenaga (karena Anda masih karyawan), atau sulitnya komunikasi dengan supplier, maka optimasi website Anda tidak sempurna. Dengan kondisi tsb, maka Anda bisa pending dulu program di atas, dan beralih ke program Affiliate PPS yg mungkin menurut Anda cocok dengan sumber daya yg Anda miliki (waktu, biaya, dll).

Jika beberapa bulan kemudian Anda sudah menghasilkan dari program baru ini seraca rutin, barulah Anda lirik kembali program lama yg pernah Anda kerjakan namun belum maksimal. Di sini Anda sudah punya modal penghasilan dari affiliate PPS sehingga pekerjaan Anda untuk memaksimalkan Toko Online akan lebih santai tanpa harus diburu-buru harus cepat menghasilkan.

4. Dengan Anda melihat dan merasakan begitu banyaknya proses yg harus dilalui sampai seseorang berhasil mendapatkan penghasilan rutin di internet, maka kata kunci yg harus selalu dipegang adalah : mencoba dan mencoba terus. Dalam mencoba sesuatu di bisnis online, Anda akan mengalami puluhan atau bahkan ratusan kali kesalahan. Namun ingat nasehat bisnis ini : Kesuksesan Anda akan semakin besar jika melewati banyak kesalahan. Thomas Alfa Edison melakukan 6.000 kali kesalahan sampai bisa menemukan Listrik yg kita nikmati sampai saekarang. Kesalahannya ribuan kali, namun manfaatnya dinikmati milyaran penduduk bumi sampai akhir hayat. bukankah itu kesalahan berujung mulia?

Bagaimana kalo Saya mengatakan 10 kesalahan untuk 1 kesuksesan besar? atau 100 kesalahan untuk 1 kesuksesan besar? Tentu perjuangan Anda tidak ada apa-apanya dibanding Thomas Alfa Edison. Namun dengan 10 kesalahan Anda, setidaknya kesuksesan yg Anda raih bisa bermanfaat buat diri sendiri dan keluarga. Dan itu adalah kesuksesan terkecil menurut Saya.

Anda hanya akan tahu benar potensi diri setelah mencoba praktek. Anda akan tahu mana proses yg benar dan mana proses yg salah setelah mencoba praktek. Anda juga bisa tahu arti perjuangan hidup lewat bisnis online. Kenapa kita perlu berjuang? karena kita bukan TUHAN yg bisa mengatakan kun fayakun (hanya berkata : jadilah-maka sesuatu akan terjadi). Kita tidak akan maju jika diam atau mengeluh. Cobalah, berjuanglah, Anda akan  dikarunia hadiah terindah dari Tuhan.  So, mari berjuang Sobat....!!!


Sukses untuk kita yg Mau Berjuang Hidup,

Davit
====
yg masih belajar,

www.WebsiteWordpressPemula.com
www.RWPGrup.com/bimbel
www.RahasiaWebsitePemula.com




66 komentar:

  1. pertamax, bener banget jangan pernah berhenti maju terus...sukses untuk semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju pak...kegagalan awal dari kesuksesan kalau kita mau bangkit

      Hapus
    2. Setuju pak. jika gagal coba lg. sukses adalah bagi orang yg mau berusaha
      ---------------------------------------------------
      kaos distro
      kaos polos

      Hapus
  2. benar sekali pak davit, saya juga sudah bolak-balik mencari program bisnis yg tepat dan akhirnya saya putuskan dulu menjalankan program PPS khusu RWP, semoga ada kemajuan.

    salam sukses buat teman2 rwp
    supri-rwp

    BalasHapus
  3. @Pak Ipul (p), semangat terus pak untuk usaha supplier alat tulisnya. Moga bisa menular utk penghasilan affiliatenya...

    @ Pak Supri, jika bapak dapat 10 penjualan saja per bulan, maka sudah lebih dari 1 Juta omsetnya dari 1 progam affiliate. Setelah itu, bapak bisa optimalkan lagi program lain..Jika itu menghasilkan juga, bapak mulai berpikir utk menjual produk sendiri..

    Sukses semua,

    davit

    BalasHapus
  4. Tx Pa Davit wejangannya, intinya kita harus terus berjuang dan berusaha semaksimal mungkin ... salam sukses selalu

    BalasHapus
  5. fokus pada satu program dulu...kalo udah menghasilkan secara konsisten,baru lirik program yang lain...

    BalasHapus
  6. thks atas motivasinya Pak Davit
    moga kedepannya bisa buat produk sendiri..amin

    supri-rwp

    BalasHapus
  7. Sangat memotivasi, "banyak kegagalan dalam hidup ini karena orang banyak yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka pada keberhasilan saat mereka menyerah:TAE"

    http://papandatasekolah.com

    BalasHapus
  8. Terima kasih pak guru Tulisannya,mudah-mudahan ke depan bisa mengikuti tahapan-tahapan yang di ajarkan oleh p.guru

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas pencerahan Pak.Davit. Alhamdulillah kami telah mendapatkan hasil berupa ilmu dan rupiah dengan jalan business online, meskipun masih menggunakan blogspot dan iklan gratisan serta SEO. Blog kami yaitu : www.ObatAntiNarkoba.blogspot.com
    telah masuk 10 besar (urutan 7 ) dengan mengoptimalkan penulisan artikel untuk SEO. (Kadang-kadang no.1) untuk kata kunci Obat Narkoba.
    Saya sangat bersyukur kepada Allah,SWT dan berterimakasih kepada guru saya di RWP, Pak.Davit. Semoga Allah,SWT senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada Pak.Davit dan keluarga.Kami selalu nantikan ilmu-ilmu berikutnya dari Pak.Davit.

    BalasHapus
  10. mas mantep mas mantep ! artikelnya

    BalasHapus
  11. Masing2 orang melalui prosesnya sendiri sendiri, berbeda antara satu dengan orang yang lainnya, saya sendiri masih butuh banyak belajar dan belajar, tidak ada seorang bayi yag lahir tiba2 bisa berjalan dan berlari tanpa melalui proses tengkurap merangkak dan berdiri.

    BalasHapus
  12. Smakin mantap utk mencoba fokus, mudah2an tdk kena godaan, prjuangan besar. Tapi ... gmn kalo jenuh P. Davit ?

    Salam,
    d3p3
    membuatwebsite123.blogspot.com

    BalasHapus
  13. @Mas d3p3, jika jenuh segera istirahat. Lakukan hal lain yg menjadi hobby kita, misal olah raga, nonton, main sama anak, tidur, makan-makan, dll. Otak kita juga perlu penyegaran agar bisa berpikir cerdas kembali...

    Sukses Mas D3p3

    Davit

    BalasHapus
  14. Mau nambahin untuk mas d3p3
    Selain tips dari pak Davit Bisa juga belajar pola (1/15) atau 1 jam belajar 15 menit istirahat/ rileks. Coba meregangkan otot-otot agar rileks kembali.

    Dan kita harus disiplin setiap 1 jam belajar kita harus istirahat 15 menit dengan melakukan selain belajar/ prakek. So ide-ide bis datang saat kita rileks lagi...
    semoga

    BalasHapus
  15. benar benar mantap apa yang di tulis p davit semoga sukses dan saya bisa mengikuti jejak p davit di dunia online ...
    kini aku dah belajar ngeblog dg blog pertamaku di http://www.jadicantik.co.tv yang saya gunakan jualan kosmetik murah seperti cream algae dan cream walet juga serum vitamin c dan e serta lotion yesta... semoga saya juga berhasil seperti pak davit jualan sepatu online dan obat herbal online ..amin...amin

    BalasHapus
  16. semoga sukses selalu buat pak davit ... amin

    BalasHapus
  17. Terima kasih pak David atas ilmunya mudah2 bisa bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  18. Salut buat Pak David yang selalu memberikan masukan-masukan yang bermanfaat bagi kita semua.
    Selamat berbisnis online buat rekan netter.

    BalasHapus
  19. Artikel yang sangat bermanfaat untuk para pebisnis online pemula, sukses selalu..

    BalasHapus
  20. terima kasih pak David,tetapi blum gool lagi nich baru sekali gool,trus belum ada remang remang bakal gool lagi.

    BalasHapus
  21. jempol dech buat pak davit sukses yach

    BalasHapus
  22. begitu liku liku untuk sukses dan bagaikan jalan menanjak dibanding dengan gagal bagaikan jalan menurun.

    BalasHapus
  23. Ada cara untuk Menghalau 10 kesalahan harus dilawan dengan rumus 10 F dan 10 P, yaitu:

    Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus, Fokus

    dan

    Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek, Praktek

    Semoga Behasil....

    BalasHapus
  24. yani,sulit deh buat aq untuk fokus bisnis online, karena aq juga punya bisnis off line. tapi akan ku usahakan untuk fokus bisnis online di http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=waipon

    BalasHapus
  25. terima kasih banyak pa davit,tulisan di atas cukup mencerah kan dan ckup memotifasi sya,, :) berjuang,,!!!! ciattt :D

    BalasHapus
  26. Thread yg bagus bernilai motivasi tinggi,username saya diRWP adalah yede pak David,saya ingin sekali membuat website berbayar dgn akhiran dot com,kasih infonya ya link tempat beli domain dan hosting yg murah,serta panduan beli domain dan hosting tsb,content insa'allah saya sdh siap,saya tunggu reply-nya pak

    BalasHapus
  27. Terima kasih pak atas nasihatnya, moga bisa saya terapkan dengan baik

    BalasHapus
  28. mantap.semoga bermanfaat

    BalasHapus
  29. Terima kasih pak davit......bermanfaat banget

    BalasHapus
  30. Saya menggaris bawahi ketidak fokusan dalam dalam menjalankan bisnis online ini. Saya alami sendiri pak Davit, saya terbawa arus derasnya informasi di dunia yang baru saya kenal ini. Hingga saya mengerti arti dari perkataan pak Davit, bahwa fokus pada satu hal di internet merupakan hal yang tak terbantahkan. Saya mencoba fokus untuk di Blog saja dan perlahan sudah dapat menghasilkan walaupun masih kecil-kecilan, lumayanlah menjadi penggelora semangat untuk meraih keberhasilan bersama.
    http://ngeblogrupiah.blogspot.com
    http://seputaresde.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Kegagalan adalah satu-satunya cara untuk belajar sukses.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah, sangat memotivasi dan bermanfaat sekali, tks mas Davit

    BalasHapus
  33. istiqomah saja ya , Pa Davit, pasti Allah kasih karena usaha kita, dan istiqomah juga bentuk dari rasa syukur, yang mana, sipa yang bersyukur, pasti akan di tambah nikmatnya. amin...

    BalasHapus
  34. Wah mantep pak artikelnya,kebetulan saya lagi kurang semangat karena blognya masi sepi nih.sukses selalu dan maju jaya pak.
    http://bisniscariuangbanyak.blogspot.com
    Yudi hartoyo

    BalasHapus
  35. Memang keberhasilan itu perlu perjuangan dan do'a ... itu kata Bang H. Rhoma Irama. Banyak sekali godaan untuk dapat berhasil di bisnis internet. semoga semangat saya akan terpompa lagi setelah membasa tulisan Bos Davit.

    BalasHapus
  36. sudah hampir sebulan sy melemah gan...tuk bercita-cita bisinis online,mau gabung bingung buat bayar pendaftaran,trik SEO yg sy praktekan jg blm ada hasil...blog msh minus pengunjung.Klo pengunjung msh minus,otomatis
    program apapun tdk akan brfungsi sesuai keinginan...ya sy ucapkan selamat saja kpd ANDA dan semua yg telah mencapai klimak tujuan
    Maaf ,bukan saja 100 tapi ribuan bahkan jutaan QUOTA internet sy habiskan..ALHAMDULILLAAH ...hasilnya msh NOL BESAR ...hehehe
    Met juang gan...sip semua artikelnya..

    BalasHapus
  37. terimakasih atas motivasinya,
    tpi klau boleh nanya, ada yng tau cra bwt rekening secara online gx?, masalhnya sya gx punya rekening,
    klau da yng tau tolong informasinya ya ,kirim email d bawah

    Di : saputra_sasuke21@yahoo.co.id


    THANKS

    saputra

    BalasHapus
  38. Terima Kasih Pak Davit.. sangat memotivasi saya lagi, ya..belajar dan belajar.. dan terus action..

    BalasHapus
  39. Maju terus, tetaplah fokus. Thanks pak Davit

    BalasHapus
  40. Motivasi yg luar biasa pak davit!!!

    BalasHapus
  41. Makasih atas ilmunya. Jadi malu nih,..pak Davit ngirim hadiah terus ke emailku.tp aku belum daftar2 juga. sy sebagai murid gak enak ati neh.

    BalasHapus
  42. Benar Pak Davit.
    Saya telah lebih dari satu tahun belajar dan praktek bisnis online lewat berbagai macam seminar dan baru belakangan mulai memetik hasilnya.

    Maju terus RWP.

    BalasHapus
  43. Sangat inspiratif dan membangun P Davit, semoga banyak dapat manfaat bagi teman2 yang mau bisnis online.

    BalasHapus
  44. informatif dan berguna,
    tp 6 kesalahan berikutnya apa ya pak Davit ?

    BalasHapus
  45. betul sekali pa, memang itu rumusnya pa, semoga menjadi tambah semangat, amiiin.

    BalasHapus
  46. ya betul sekali pak. Wah saya malah kesindir dg artikelnya. lau tidak bisa fukus pada satu program mana bisa valid bisnisnya he he he alih-alih berhasil malah bisa stress jadinya. untungnya,,, saya temukan saran pak Davit yang satu ini. walau belum ada hasil kuyakin kinii gagal demi kegagalan beruntun akan membuahkan sukses yg besar kuncinya Fokuskan dulu satu program dan tetap berusaha pinjam ya ... istilahnya pak Davit. salam sukses buat semuanya.....

    BalasHapus
  47. Wuah motifasi yg sangat luar biasa, hebat P.davit...
    Tapi saya jd malu sudah banyak email bpk yg masuk tp saya belum daftar-daftar 【ツ】‎​ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ........

    BalasHapus
  48. Sangat bagus motivasi yang pak davit berikan.Tapi terus terang saya blum bisa fokus jd belum menghasilkan apa-apa disini.Mohon bimbingannya terus pak davit, sukses untuk kita yang mau belajar...!!

    BalasHapus
  49. kalo boleh saya bilang, faktor utamanya adalah praktek,praktek dan praktek. setelah praktek lambat laun kesalahan yang kita buat dalam berbisnis online akan terasa dan kita ketahui. dan pada akhirnya menjadi proses untuk menuju kesuksesan.

    BalasHapus
  50. setuju...dengan belajar dari kesalahan semua akan menjadi proses kesuksesan

    BalasHapus
  51. Betul kata orang bijak bejuang sudah tapi gagal lebih baik dan pasti ada hikmahnya dan pada perjuangan selanjutnya insya Allah akan ada hasilnya paling tidak kita tau penyebab kegagalannya, dari pada tidak berjuang pastilah gagalnya dan tidak ada yang biasa diambil hikmahnya. Salam untuk RWP group pak Davit Putra

    BalasHapus
  52. di saat down....
    ada saja secercah pembangkit semangat

    # kpngn bngt bisa BB, blm ada laptopnya ^_~

    BalasHapus
  53. Kegagalan awal dari kesuksesan

    Orang yang sukses tanpa kegagalan bagaikan embunpagi yang gampang menguap (NK)

    BalasHapus
  54. Keren artikelnya bikin "bangun"... terima kasih...
    Ini bisa Anda kunjungi... dan cocok sekali buat Anda yg memiliki pikiran positif dan sesuai dengan artikel di atas... www.abenetwork.com/antomal

    BalasHapus
  55. Memang kalau kita membangun bisnis harus perlu perjuangan.

    BalasHapus
  56. Gagal bangun
    Gagal..bangun
    Ggal..bngun...
    Bngun...
    Jdi deh

    BalasHapus
  57. saya masih dalam masa perintisan ni pak, kadang rasa pesimis jg menghantui :( kemarin belajar buat toko online dengan ibu lina dan pak andri rwp cabang bandung

    BalasHapus
  58. DICARI TENAGA TRAMPIL UNTUK MARKETING PROPERTY FREELANCE DI WILAYAH JAKARTA DAN BEKASI

    Pada saat ini Rosy Property sedang memasarkan 12 Perumahan di Bekasi dan Jakarta dengan rate harga jual mulai dari 250 juta s/d 2,6 M untuk perumahn mewah,memberikan peluang usaha kepada anda sebagai Marketing Property dan mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas

    Persyaratan:
    -Minimal lulus SLTA atau sederajat
    -Memiliki pengetahuan tentang internet/penggunaan komputer
    -Smart,Energic dan mau bekerja keras
    -Diprioritaskan bagi anda yang memiliki kendaraan
    -Wajib Mempunyai Whatsap untuk Kominikasi

    Marketing diberikan kebebasan untuk menjual rumah di semua Perumahan yang dipasaran Rosi Property dan disediakan kantor pemasaran di setiap lokasi

    KOMISI dan OVERIDING FEE:
    - Overiding fee + Komisi (untuk in house Marketing)
    - Komisi mulai 1 s/d 2% dari harga jual rumah
    - Bonus Clossing Fee

    Jika anda berminat ingin menjadi Marketing Property,silahkan hubungi:

    - B A S I R
    - Tlp/wa.0856-9255-9700

    BalasHapus
  59. artikel yang luar biasa, sangat memotivasi untuk bisa fokus dalam satu tujuan...

    BalasHapus

Google