Website Wordpress Pemula | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

WebsiteWordpressPemula.com (WWP)

Minggu, 25 September 2011

Jurus Jitu Mengatasi Virus tidak Fokus...!

Beberapa waktu lalu, Saya mendapat pertanyaan 'gusar' dari pembaca setia blog DavitPutra.net dg inisial Mas "d3p3".

Berikut Saya kutip pertanyaan beliau :

"Pak Davit, ada jurus super jitu ga ya utk mencegah virus tdk fokus. Sy skrg brusaha mrampingkan program sy ikuti jd 3 yaitu PTC, Reseller, Adsense. Kira2 kalo sy cb fokus di 3 program itu gmn ya, soalny sblmny sy ikut byk program dan hasilny, kbanjiran info smpe muak dan bingung hrs bgmn. Terima kasih."

Pertanyaan senada sebenarnya sering dilontarkan oleh member RWP maupun peserta Bimbel Bisnis Online RWP pada sesi tatap muka. Menurut  Saya, itu adalah pertanyaan klasik, namun masih sangat relevan dengan kondisi kekinian yg kerap dialami para pemula.

Terhadap pertanyaan Mas d3p3 tsb Saya menjawab kira-kira demikian :


Kondisi tidak fokus disebabkan oleh virus dalam diri kita sendiri, yaitu : ingin bisa semuanya, ingin cepat menghasilkan, ingin cepat kaya, ingin seperti org lain yg sukses, serta ingin-ingin lainnya.

Padahal kemampuan tiap kita pasti berbeda, bakat tiap org tidaklah sama. Jurus jitu untuk menghalau virus tsb harus “melihat kembali potensi diri kita. Sebenarnya kita paling minatnya di bidang apa? Jika gak tahu juga minatnya apa, coba bayangkan saja hasrat kita terbesar mau kerja yg kayak gimana sih? Kalo kita gak tahu hasrat sendiri, ya kebangetan banget...he...he...Maksudnya manusia kan punya rasa, punya kemauan terbesar dalam hidup. Apa yg paling membuat Anda bahagia jika menjalankannya? Meskipun Anda belum berhasil saat ini, namun Anda sangat menikmati menjalankan proses jatuh bangunnya. Nah, kira-kira ke sana lah hasrat terbesar Anda...!

Diantara PTC, Reseller, dan Adsense, itu beda semua strateginya. Ketiga program yg telah dirampingkan Mas d3p3  itu sebenarnya masih terlalu berat jika dijalankan sekaligus sebagai pemula. Perlu konsentrasi khusus sampai menghasilkan salah satunya. Jika ketiganya dijalankan sekaligus, apalagi masih pemula, maka akan membuat bingung sendiri karena overload informasi. Pilih salah satu saja utk fokus sampai menghasilkan. Baca Ebook 2 RWP yg menjelaskan cara memilih sumber penghasilan :

1. Jika kita lebih merasa bahagia ketika menulis, tapi gak senang menjual, tentu lebih cocok  jika menjalani progam periklanan seperti PPC.

2. Jika kita lebih menikmati pekerjaan menjual, komunikasi dengan orang, namun gak punya produk sendiri, maka lebih baik fokus pada Affiliate PPS saja dulu.

3. Jika kita lebih menikmati pekerjaan menjual, komunikasi dengan orang, punya produk sendiri atau produk kerabat yg bisa dijual online, maka lebih baik fokus pada Toko Online.

4. Jika ketiga hal di atas tidak ada yg kita senangi, alias kita mau yg lebih gampang kerjanya, maka bisa ikuti progam klik iklan dapat duit yg bernama PTC.

Keempat program bisnis online di atas tentu akan mengandung konsekuensi yg berbeda. Terutama dari segi alokasi waktu kerja, anggaran yg akan dikeluarkan, dan penghasilan yg akan diperoleh.

Ada baiknya Anda pelajari secara umum tipe-tipe penghasilan bisnis online di atas, lalu setelah dapat informasi yg lengkap, barulah Anda seriusi untuk fokus sampai berhasil. Bisa juga Anda coba satu per satu tipe bisnis online di atas untuk sekedar mengetahui tingkat kesulitannya (asal waktu Anda tidak terbuang percuma, dan tetap pada fokus ingin mencari fokus program yg mau diseriusi).

Kadang  bagi Anda yg sudah kebal nasehat, mesti mengalami 'babak belur' dulu di bisnis online, baru kemudian tersadarkan sendiri.....! Jangan khawatir, he..he....hal ini juga pernah Saya alami dulu waktu masih pemula (sekitar 4 tahun lalu).

Yang terpenting sekarang adalah setelah Anda tersadar, maka segeralah putar haluan menuju potensi diri Anda yg sebenarnya. Anda hanya akan besar jika menjadi diri sendiri dan mengembangkan potensi yg ada di dalamnya. Bukan mencoba 'menjadi diri orang lain' yg akan membuat Anda lelah. Sejatinya tidak akan pernah ada setiap orang persis sama dalam nasib dan keberuntungannya...

Gali potensi diri Anda, namun belajarlah juga cara orang lain mengembangkan potensi dirinya.
Insya Allah Anda akan menjadi Pribadi yg Dahsyat yg terpancar dari dalam dan tampak berkilau dari luar...!!!

Semoga ya Allah.....!


Sukses untuk kita yg Mau menggali Potensi Diri,


Davit
====

www.WebsiteWordpressPemula.com
www.RWPGrup.com/bimbel
www.RahasiaWebsitePemula.com

26 komentar:

  1. waahh ..suatu khormatan buat saya sbg sorg pemula, komen sy djadikan tema postingan, trim's Pak Davit. Sy sepakat skali dg kalimat "... ingin bisa semuanya, ingin cepat menghasilkan, ingin cepat kaya, ingin seperti org lain yg sukses, serta ingin-ingin lainnya ..." nyindir sy bgt itu Pak ha..ha.. langkah Prtama sy mo kalahkan virus ingin' ini dulu, dan sptny mulai ad titik terang klo sy tak fokus di reseller aj, sy sdh buat landing page dg blog di membuatweb123.blogspot.com, mhn koreksiny.Sy punya 4 produk reseller, apakah itu jg mash dirasa trlalu berat sbg pemula jk smua sy jalankan. He..he..dasar pemula byk nanya, maaf Pak Davit. Terima kasih.

    Salam,
    d3p3
    membuatweb123.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mas d3p3, he..he...baca juga akhirnya postingan Saya. Makasih juga atas pertanyaannya kmrn, jadi punya ide utk nulis....!

    Saya udah cek blog terbarunya : landing page nya sudah lumayan bagus dengan sales letter. Kalo dilihat dari tulisan depan dan testimoninya, Saya pikir memang Mas d3p3 cocok jalani affiliate PPS dulu, salah satunya RWP> krn punya potensi bisa menjelaskan.

    Namun ada 4 usul dari Saya prihal blog tsb :
    1. Kata klik di sini ganti dengan kata kunci yg bnyk pencarinya, misal kata "membuat web pemula", lalu tetap kasih link RWP di dalamnya. Karena Saya pernah riset kata "membuat web" ada ribuan pencarinya. Mungkin Mas D3p3 pernah riset?
    2. Banner RWP nya full banget ya di kanan dan bawah blog? he..he...Gak pa pa, mungkin membuat org penasaran kali utk nge-klik. Namun kalo bisa cantumkan alamat YM dan kontak HP di sebelah paling ats banner kanan.
    3. 4 affiliate bisa saja diikuti, namun kalo bisa keempat affiliate tsb berbeda ilmunya, jangan yg mirip-mirip, atau sejajar level materinya.
    4. 3 produk affiliate lain tsb bisa dikenalkan melalui email newletter list wire yg ada di bawah. Atau buat blog baru lagi pake blogspot, spt langing page rwp ini. Dan beri nama blog baru tsb dengan kata awalnya kata kunci. Contoh blog ini sudah niche namanya : http://membuatweb123.blogspot.com/ dg kata kunci "membuat web".

    Semoga membantu,
    Davit

    BalasHapus
  3. wow berat bener :D saya aja cuma adsense doang - disela2 waktu saya mengerjakan bisnis.architadesia.com karena bisnis ini sudah menjadi penghasilan utama dan untuk menghidupi dapur :P , dulu waktu awal mengerjakan itu pun , hanya 1 itu saja yang saya jalankan :D

    Adsense saya kerjakan jam 7 malam ke atas, tapi kalau serius biasanya dengan kerja dr jam 8 pagi sampe jam 7 malam *disambi dengan pekerjaan rumah , badan udah "anget" saking capeknya

    Adsense saat ini aja saya kerjakan dari january 11 - dan tetep fokus di jalur itu dengan 1 teknis , hasilnya baru 50$/mo dari 6 web *alhamdullilah daripada engga sama sekali

    Saya seting dari January *saya tinggal, July baru saya kerjakan lagi :D dan menambah 24 web adsense *teteap dengan teknik yang sama
    Itupun saya masih kelimpungan , karena di sela2 waktu selalu ada masalah - sehingga pasti ada evaluasi dan penambahan teknik baru untuk teknik yang saya pakai sebagai penyempurna

    Bisa ga saya kerjakan? 1 teknik lo 1 jalur :D tetep mas... rasanya mau remuk badan, otak panas *kebanyakan mikir

    Makanya saya acung jempol untuk mas d3p3 gileee 3 ilmuuuu... :D

    kalo reseller 4 produk si ga masalah, karena kan teknik reseller :D

    wah saya kebanyakan comen nih :)
    sukses buat semua
    -architadesia-

    note: saya awal2 belajar di RWP ini pak :) pertama seting wordpress heheh , sampe sekarang saya juga masih seneng dan merekomendasikan ke temen2 yang pemula banget dalam belajar IM

    karena kalo untuk pemula RWP ini KEREN BANGET :D

    BalasHapus
  4. @Bu Architadesia (anonim), selamat ya sudah berpenghasilan dari adsense meskipun kecil. Lama-lama kalo ditekuni akan besar juga. Oh ya, selamat juga dulu pernah jadi reseller RWP dg penghasilan lumayan rutin. Sekarang Bu Archita fokus utamanya PPC atau affiliate PPS?

    Tetap semangat,
    davit

    BalasHapus
  5. Memang tidak mudah untuk menyingkirkan virus tidak fokus tersebut karena kita inginnya cepat-cepat. sebagai pemula hendaknya kita jalani aja satu-satu yang sekiranya lebih condong paling disukai. seperti menjalani hoby Anda (nggak dibayarpun masih seneng menjalani, apa lagi kalo dibayar...) setelah salah satu yang kita jalani itu menghasilkan, barulah kita memulai lagi jalur yang lain.

    BalasHapus
  6. Pagi Mas David,
    Memang benar tuh yg Mas d3p3 katakan, "Virus Tdk Focus" memang selalu menyerang setiap org & itu perlu jurus jitu utk menghadapinya.
    Setelah membaca postingan Mas David pagi ini, pikiran sy agak sedikit terbuka, mungkin memang benar kita hrs FOKUS pd 1 bdg, tp itu yg susah Mas, cara menentukan/memilih bdg apa yg hrs kita jalanin.

    Salam Kenal,
    Dolly

    BalasHapus
  7. Bu Dolly (anonim), cara menntukan bidang yg cocok buat masing-masing kita memang butuh proses. Ada yg perlu coba beberapa program dulu sampai kenal semua, baru ketemu yg cocok buat dia. Ada yg 2-3 bulan terjun langsung bisa menemukan fokus program yg menghasilkan. intinya coba praktekkan 4 penjelasan di artikel atas ttg memilih sumber penghasilan PPC, PPS, Toko Online, atau PTC.

    Davit

    BalasHapus
  8. Kondisi tidak fokus disebabkan oleh virus dalam diri kita sendiri, yaitu : ingin bisa semuanya, ingin cepat menghasilkan, ingin cepat kaya, ingin seperti org lain yg sukses, serta ingin-ingin lainnya.

    Beberapa penyebab diatas benar sekali pak davit, sayapun mengalaminya.
    8 Bulan pertama (Desember 2009 - Juli 2010) setelah bergabung di RWP, saya coba menjalankan PTC dan PPS, akhirnya tidak bisa menghasilkan sesuai dengan target yang ingin saya capai.

    Agustus 2010 - September 2010, saya coba istirahat dari blogging & blogwalking karena memang momentumnya ramadhan 2010.

    Oktober 2010 saya coba bangkit dan mulai melirik untuk fokus ke amazon. Sambil mencari info dan tutorial bagaimana cara menjalankannya.

    November atau desember 2010, membuat toko online untuk produk2 amazon.

    Mei 2011, baru pecah telor dengan komisi $2 (belum bisa dicairkan, karena batas minimal pembayaran komisi adalah $100 menggunakan cek)

    Dari situlah muncul keyakinan,InsyaAllah...saya akan berhasil di affiliate amazon, dan sampai saat ini masih fokus di amazon.

    Sehari online 2 atau 3 jam, hanya menjalankan affiliate amazon, tidak melirik yang lain.

    Alhamdulillah, akhirnya saya sudah mengerti apa arti "fokus" dalam menjalankan bisnis online.

    BalasHapus
  9. @Aneka Online (Pak Yudi), Selamat bapak sudah menemukan fokus di Amazon. Mesti penghasilan masih kecil, namun yakinlah bahwa tidak lama lagi akan memetik hasil yg besar. Dulu bpk pernah mendapatkan income dari Reseller, Saya yakin di Amazon juga bakal sukses. Ada panduan yg cukup bagus utk fokus di Amazon dengan hanya mengandalkan blogspot yg gratis. Karena di blogspot sudah support/konek langsung dengan amazon. Ada menunya di dalam. Coba bapak cari panduannya di toko buku dg judul "Cari Duit dari bisnis Affiliasi". membahas juga SEO blogspot utk amazon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak davit saya mau tanya, buku "cari duit dari bisnis affliasi" itu bisa saya dapatkan dimana? apakah di gramedia ada dan cover bukunya seperti apa, soalnya pasti banyak buku dengan judul yang sama tapi kadang berbeda isinya?
      thanks untuk infonya...

      Hapus
  10. Alhamdulillah Pak Davit, berawal dari $2 USD di bulan mei 2011, sampai akhir juli 2011 sudah terkumpul $471 USD, dan saya putuskan untuk mencairkannya. Mohon do'anya semoga cek pertama dari amazon segera sampai ke tangan saya Pak.

    BalasHapus
  11. @Pak Yudi (Aneka online), Saya doakan semoga cek pertama bisa sampai ke rumah dengan selamat dan tidak terkena macet..he..he..! Oh ya, Pak Yudi jika ceknya sudah sampai, jangan lupa difoto/dokumentasi sebagai tanda pertama dollar dari Amazon. He...he....Moga bulan2 berikutnya meningkat sampai ribuan dollar.

    Btw, mau gak Pak Yudi Saya undang ke Ruko RWP, nanti kita sharing ke member bagaimana lika-liku Pak Yudi sampai bisa menghasilkan ratusan dollar dari amazon...Semoga ilmunya menular dan semakin banyak teman yg bisa meraup dollar.

    Sukses dan Kabari,

    Davit

    BalasHapus
  12. diskusi ini benar-benar telah membuka alam pikiran saya, bagaimana seharusnya kita berbuat.
    emang kita harus bisa nentukan mendahulukan 1 prioritas utama. Gak mungkin memang mendahulukan 10 atau 20 prioritas utama . Meski ini berat, akan saya coba untuk fokus pada 1 prioritas utama

    BalasHapus
  13. Kalau saya sih fokusnya jadi SPB via web (bkn SPG), saya lihat ada katalog sepatu yg mengkilap, langs sy upload, Bicara sama produsernya belakangan. Kalo uda bagus penampilannya, baru deh, bicara diskon.
    Tapi ampe sekarang blon ada yg ngebel. Kaciaaan deh daku. Sediiiiii........
    Tapi karena hobi, gpp lah .
    Mungkin web saya ga menarik kale ya ?
    Padahal ente2 cuma ketik di google search kata : Fillahely ---> trus dienter, udah kluar tuh Web ane. Gak pake www segala.
    Pak Davit blon bisa bikin web kayak sy tanpa www, hehehehehe canda Pak.

    BalasHapus
  14. alhamdulillah...terima kasih pak david, sedikit terbuka pikiran saya setelah baca postingan pak david dan komen dari teman2 rwp lainnya, insyaAllah mulai hari ini saya belajar untuk lebih fokus lagi pak. tq ya pak..

    BalasHapus
  15. mas d3p3, program reseller apa yang dijalankan....kalau memang berpotensi mohon share dan direkomendasikan ke teman2 RWP....

    BalasHapus
  16. Saya sudah belajar bisnis online, mudah-mudahan tetap fokus, karena ini sumber penghasilan saya setelah saya resign dari kantor.

    BalasHapus
  17. Ass. Pak Davit
    Semoga masih kenali saya Usman Kosasih yang punya : Fillahely.
    Saya mau minta ID Sepatu Bogor atau belajar internet buat para gaptek, utk sy masukkan ke widget saya, gratis tis tis aja.

    BalasHapus
  18. Ass.salam ta'dim.....
    SERUPA TAPI TAK SAMA, itulah mungkin yang terjadi pada saya sekarang,tadinya saya ingin fokus pada toko online http://pusatjilbabmurahberkwalitas.blogspot.com/, tapi berhubung belum ada satupun lalat yang hinggap(apalagi orang)he he........ akhirnya saya kebablasan pada hobi membuat blog yang tak berpenghasilan(11 blog yang saya buat diantaranya http://smkplusqurrotaayungarut.blogspot.com/), mohon pencerahan pak davit, latar belakang saya wakasek di salah satu smk swasta paforit di garut

    BalasHapus
  19. Assalamu’alikum Pak Davit. Wah, sebetulnya malu juga saya mengajukan pertanyaan di bawah ini, tapi mengingat ‘malu bertanya pastinya akan sesat di jalan’ maka sy putuskan juga bertanya, walau banyak orang jadi tahu begonya saya ..he..he..
    Begini pak, pekerjaan sy offline di freelance graphic design, hasilnya ya gitu deh, lalu sy coba bikin web (masih pake sub domain pak…malu ) lumayan juga ada yang nyantol. Pak Davit tahulah..itu berarti saya masih dalam level cari kerja, alias gak ada kerja gak ada duit. Karena ini karunia dari Allah tentu sy syukuri. Alamat web grafis sy:

    www. http://edoabdullahdesign.weebly.com/

    Disisi lain sy juga mulai tertarik digital painting, karena sy juga hobi melukis. Belum banyak sih koleksi sy tapi lumayan buat nampang di blogspot. Sebenernya ini juga passion saya, tapi kembali terkendala waktu pak, sebab menyelesaikan satu lukisan bisa seharian. Saya juga bermimpi kelak gallery saya banyak pengunjung dan banyak yang minat, lalu pesan, bisa dalam format file, bisa dalam bentuk fisik lukisan berbingkai. Tapi gimana jugaaaa caranya bisa focus, sementara kerja desain grafis juga menuntut konsetrasi. Beda rasanya pak, ketika mendisain grafis, kita kerja atas “tekanan” order klien, sedangkan di digital painting, waw! nyaman sekali tanpa diburu tenggat waktu juga bebas mau bikin apa, bagaimana dan kayak apa…! Yang penting puas, apalagi bila kepuasan itu dirasakan juga oleh audien. Alamatnya :

    www.edoabdullah.blogspot.com

    Nah, yang terakhir, karena sy murid Pak Davit, mulailah sy coba bikin web, lagi lagi masih gratisan…malu yang isinya tentu mempromo RWP dan Bisnis Davit, he..he…belum juga dapet pengunjung…malu! Alamatnya :

    www.khazanahkedokteranislam.blogspot.com dan www.jurusrahasiawebsitepemula.blogspot.com (maaf ya pak, numpang ngetop)

    Nah, pertanyaan sy, dimana sebenarnya saya bisa fokus kerja online dan bisa sukses bila menilik upaya sy di atas. Terus terang pak goal sy tentu saja bisa dapet passive income gitu deh…. mohon ma’aaaaf banget Pak, kok sepertinya nambahin kerjaan Pak Davit, tapi apa boleh buat, sy percaya Pak Davit akan membeir nasihat dengan ikhlas. Trims Pak.

    BalasHapus
  20. memang ,gara-gara tidak fokus waktu banyak terbuang.
    baca materi ini materi itu wuih bikin kepala jadi pening tak terasa sudah berjam-jam didepan komputer tanpa tau apa yang mau dikerjakan.
    maksih y pak davit atas informasinya

    BalasHapus
  21. terima kasih pak semoga saya bis afokus mnekeni 1 bidang sulu

    BalasHapus
  22. Memang fokus adalah sesuatu yang sulit,saya sendiri mengalami hal yang sama

    BalasHapus
  23. DICARI TENAGA TRAMPIL UNTUK MARKETING PROPERTY FREELANCE DI WILAYAH JAKARTA DAN BEKASI

    Pada saat ini Rosy Property sedang memasarkan 12 Perumahan di Bekasi dan Jakarta dengan rate harga jual mulai dari 250 juta s/d 2,6 M untuk perumahn mewah,memberikan peluang usaha kepada anda sebagai Marketing Property dan mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas

    Persyaratan:
    -Minimal lulus SLTA atau sederajat
    -Memiliki pengetahuan tentang internet/penggunaan komputer
    -Smart,Energic dan mau bekerja keras
    -Diprioritaskan bagi anda yang memiliki kendaraan
    -Wajib Mempunyai Whatsap (untuk Kominikasi)

    Marketing diberikan kebebasan untuk menjual rumah di semua Perumahan yang dipasaran Rosi Property dan disediakan kantor pemasaran di setiap lokasi

    KOMISI dan OVERIDING FEE:
    - Overiding fee + Komisi (untuk in house Marketing)
    - Komisi mulai 1 s/d 2% dari harga jual rumah
    - Bonus Clossing Fee

    Jika anda berminat ingin menjadi Marketing Property,silahkan hubungi:

    - B A S I R
    - Tlp/wa.0856-9255-9700

    BalasHapus

Google