Website Wordpress Pemula | Plus Cara Detail Mendatangkan Pengunjung

WebsiteWordpressPemula.com (WWP)

Rabu, 16 November 2011

Bisnis Online seperti Belajar Mengendarai Motor

Belajar Bisnis Online tak ubahnya seperti belajar mengendarai motor. Jika sudah naik tingkat, nanti bisa belajar mengendarai mobil atau pesawat terbang.

Bagi teman-teman yg sudah bulanan atau bahkan tahunan berkecimpung di bisnis online, pasti merasakan istilah yg Saya sebutkan di atas. Ternyata untuk berhasil, kita perlu belajar dan praktek. Ternyata untuk naik tingkat, kita mesti belajar dan praktek terus meski sudah berpenghasilan. Cuma ada enaknya, yaitu jika sudah naik tingkat, belajarnya bisa 'lempeng' kayak jalan tol. Bukan terbalik, pengen seperti jalan tol di awal, namun terseok-seok ketika baru setengah jalan (note : inilah yg banyak dialami oleh kita waktu masih pemula).

Ada di antara kita yg cepat beradaptasi ketika belajar mengendarai motor, baik stelan gigi, mengatur kecepatan, kapan menekan rem, melihat kaca spion, maupun menjaga keseimbangan saat berbelok. Bagi yg lambat, butuh waktu lama untuk menyesuaikan perasaan ketika mengendarai motor. Kadang kita terjatuh karena tidak stabil saat berbelok, kadang kita berdarah karena terlalu kencang gas nya dan menabrak pohon. Atau bahkan kita ditabrak motor lain karena tidak melihat di kaca spion saat berbelok, padahal ada orang lain juga yg sedang mengedarai motor lurus namun tidak melihat tanda lampu sein (turn signal) kita menyala.

Yang jadi masalah pelik adalah ; kenapa setelah belajar bulanan atau tahunan, kita tidak bisa juga mengendarai motor? atau kalo to the point ; kenapa setelah belajar bulanan atau tahunan, kita tidak bisa juga menjalankan bisnis online yg menghasilkan duit rutin?

Tentu ini adalah pertanyaan umum namun inilah realita yg dialami oleh sebagian kita di bisnis online.

Menurut pengalaman Saya belajar dan mengajar, ada beberapa faktor yg menyebabkan sulitnya kita berpenghasilan rutin dari bisnis online :

1. Faktor Mental Pengen Cepat-cepat Bisa.
2. Faktor Overload Informasi.
3. Faktor tidak Konsentrasi Belajar.
4. Faktor Trauma/Negatif info.

Mari kita uraikan sedikit 4 point di atas :

1. Faktor Mental Pengen Cepat-cepat Bisa.
Inilah tabiat manusia yg paling umum kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Kalo ada yg instan dan sangat mudah, kenapa pakai cara lama dan sulit dalam berbisnis? Padahal yg instant dan mudah biasanya rapuh karena tidak punya pondasi. Begitu ada angin setengah kencang, bisnisnya kolaps dan mental kita down banget.

Belum selesai kita belajar tentang cara membuat website, kita tergoda dengan program lain yg terlihat mudah mendapatkan jutaan per hari. Belum maksimal menjadi affiliate PPS, sudah beralih ke affiliate PPC, PTC, PTR, dan lain-lain. Belum maksimal mengelola toko online, sudah tergiur dengan program affiliate. Bagi teman-teman yg pernah atau sedang mengalami hal yg sama, pasti tersenyum sendiri membaca tulisan foktor pertama ini (he..he...he...gak usah malu, Saya juga pernah mengalaminya..!).

Namun jika bisnis kita punya pondasi yg kokoh, angin sekencang apapun tidak mampu menggoyahkan bisnis kita meskipun keadaannya sulit. Mental kita tidak mudah diombang-ambing oleh keadaan yg memang selalu berubah setiap saat. Kita akan terus belajar dari keadaan sulit dan senang sehingga dengan sendirinya akan menguatkan pondasi mental dalam berbisnis.

2. Faktor Overload Informasi.
Karena internet adalah ruangan super luas yg tidak dibatasi dinding ruang dan waktu, maka informasi apa saja bisa masuk ke layar komputer kita yg lebarnya tidak lebih lebar dari bantal tidur Anda. Informasinya bisa milyaran dan sangat luas, namun kapasitas otak kita perlu bertahap mencernanya. Saking luasnya informasi di internet, semua tidak akan mampu ditangkap oleh otak kita sekaligus. Perlu penyaringan topik-topik tertentu agar otak kita bisa bekerja lebih efektif. Kalo informasinya kebanyakan (overload informasi), maka otak kita akan lelah sendiri sehingga badan akan terasa mudah 'capek'. Apakah Anda merasakan faktor overload informasi ini?

3. Faktor tidak Konsentrasi Belajar.
Katakanlah Anda sedang belajar mengendarai motor di suatu jalan raya. Lalu tiba-tiba pikiran Anda teringat dengan baju bagus di mall yg kemarin malam belum sempat terbeli. Atau tiba-tiba pikiran Anda teringat dengan film di TV tadi malam yg mengharu biru kisahnya. Belum sempat kisah tersebut terpapar habis di otak Anda, lalu tiba-tiba Anda terjatuh karena motor yg Anda kendarai menabrak tiang listrik. Masih mending tiang listrik, kalo menabrak pejalan kaki gimana? Tentu akan sangat panjang dampaknya...

Itu adalah sepenggal kisah akibat tidak konsentasi dalam suatu pekerjaan. Begitu juga dengan bisnis online. Jika Anda banyak tidak konsentrasinya, maka apa yg Anda pelajari dan praktekkan tidak akan bisa dihayati. Kalo tidak bisa dihayati, maka Anda akan sulit untuk 'berimprovisasi' dalam berbisnis online. Improvisasi ini penting agar Anda bisa kreatif dan menghasilkan cara/karya terbaik dalam berbisnis online.

4. Faktor Trauma/Negatif info.
Ini adalah faktor pengalaman buruk saja dan tidak perlu digeneralisasi untuk semua bisnis online. Memang ada bisnis online yg benar dan ada yg tidak benar. Namun menurut pengalaman Saya lebih banyak bisnis online yg benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Bisnis online yg tidak benar akan redup dalam kurun waktu tertentu dan tidak akan bertahan lama.

Saran Saya, jika Anda ingin berhasil, carilah info positif, bisnis yg positif, pergaulan yg positif di dunia online, belajar dari orang-orang positif dan sudah berhasil di bisnis online, dan semua hal yg positif lainnya. Jika setiap hari otak kita dipenuhi hal-hal positif, plus usaha Anda juga giat tanpa kenal kata menyerah, maka Insya Allah alam beserta isinya akan mendukung keberhasilan Anda (Konsep Mestakung-Semesta Mendukung yg dicetuskan oleh Prof. Yohannes Surya. Silahkan Anda tonton film Mestakung di Bioskop atau beli VCD orisinilnya).

Sukses untuk Kita yg Mau Belajar dengan Mengikuti Proses,


Davit
====
yg masih belajar.

NB : Diskon 70% dan 50% Kursus Website pada Bimbel Bisnis Online RWP
www.RWPGrup.com/bimbel

www.WebsiteWordpressPemula.com
www.facebook.com/caramembuatwebsite

55 komentar:

  1. keempat faktor yg pak davit utarakan di atas juga sedang saya alamin sekarang :( tapi sekarang saya mau fokus aja, fokus di PPC. Mohon doanya pak, salam sukses.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak, semua itu butuh proses setahap demi setahap. Kalo boleh menambahkan belajarlah berbisnis online seperti anak bayi yang mulai belajar tengkurap, duduk, merangkak berdiri, berjalan hingga bisa berlari. Semua itu butuh proses dan lihatlah bayi yang tidak pernah berhenti untuk berusaha sampai bisa.
      Salam sukses Pak Davit

      Hapus
    2. iya pak,memang benar,ketika kita berbisnis online banyak godaan dan kita harus konsisten dan fokus.Thanks pak tipsnya,sukses selalu :)

      Hapus
  2. @anax kolonx, semoga sukses menjalani fokusnya. jadikan hikmah pengalaman lalu yg menghambat kesuksesan kita, insya Allah anax kolonx akan sukses lebih besar lagi. kesulitan akan membuat kita mendapat rezeki semakin besar lagi.

    Davit

    BalasHapus
  3. Setuju, layaknya anak kecil yang belajar Jalan dimulai dari Merangkak, merayap kemudian baru berjalan, dan tidak bisa langsung bisa.....
    begitu juga belajar angka, pasti dimulai dari 1,2,3 dst.......

    yang terpenting adalah menikmati PROSESnya....
    salam RWP

    BalasHapus
  4. dikasih tips & triknya P. Davit dari tiap - tiap point tersebut, saat ini saya lg berjuang mengalahkan poin 1 & 2, berat bener, lama - lama seperti orang kuliah, harus banyak belajar.


    Salam,
    d3p3
    http://membuatweb123.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Ass.wr.wb. Dear Pak Davit. Alhamdulillah saya sudah belajar bisnis online dari bulan November 2010 sejak saya mengikuti RWP yang direkomendasikan teman saya, semenjak bulan juni 2011, Alhamdulillah, saya telah mendapatkan penghasilan melalui penjualan produk fisik yaitu obat anti narkoba dan obat jantung melalui blogger, saya sangat berterima kasih atas bantuan Pak.Davit berupa INFO-INFO bermanfaat. Semoga Allah,SWT membalas dengan yang lebih baik. Insya Allah, saya terus belajar.
    Salam

    Henri Gunawan

    BalasHapus
  6. faktor yang kedua udah jadi makanan sehari-hari mas...hehehe...
    tapi sekarang saya udah mulai mencoba memilah yang mana informasi yang saya butuhkan saat ini dan yang tidak saya butuhkan saat ini...
    thanks infonya mas...

    BalasHapus
  7. 30 November 2011 ini, genap sudah saya belajar BOIM selama 2 tahun, krn pada tgl itulah saya mulai gabung dgn RWP.

    Awal-awal belajar memang ingin cepat2 bisa berhasil sampai sukses, krn tidak sabar akhirnya tidak fokus.

    Tapi skrg sudah bisa fokus di amazon, Alhamdulillah, tgl 14 November 2011...cek pertama amazon saya sudah cair.

    Mengenai tawaran dari Pak Davit, saya masih bingung bagaimana format share-nya Pak, mungkin bisa diberikan gambaran seperti apa dan bagaimana?

    Terima Kasih Pak Davit.

    BalasHapus
  8. @Pak Henri Gunawan (obat jantung), semoga penjualan produknya semakin meningkat seiring bertambahnya ilmu bapak.

    @BisnisHigoat, Benar kayanya hampir 90% para pemula terkena sindrome faktor kedua ini (overload informasi). Semoga kita bisa lebih fokus memilih program yg mau ditekuni.

    @Aneka online (Pak yudi), Saya bersyukur akhirnya kerja keras Pak Yudi terbayar dengan dollar dari Amzone. ilmu sederhana di RWP menjadi dasar agar tidak tersesat saja, dan bisa memilih fokus program. Mengenai tawaran Saya, ada bainya Bapak ke Ruko RWP utk ngobrol lebih lanjut. tinggalkan no Hp bapak ke admin RWP, nanti Saya kontak. Ada tawaran menarik utk Pak Yudi agar semakin berkembang.
    Ditunggu kabarnya Pak yudi...!

    Davit

    BalasHapus
  9. Pak Davit, saya sudah menitipkan kartu nama saya tadi siang (19/11/2011) ke mbak Yayah di ruko RWP.

    Terima Kasih Pak.

    BalasHapus
  10. Semua yang pak Davit utarakandi atas adalah betul, itu memang penyakitnya dr para pemula,tergiur pada informasi yang menyesatkan, yng ini mudah, 100% uang kembali, hanya modal 10 rb,gratis peng melimpah dll.

    BalasHapus
  11. makasih informasinya.. memang itu yg terjadi pada pemula pak..

    BalasHapus
  12. Benar yang bapak uraikan di atas, saya juga mengalami nya sebagian,namun alhamdulillah berkat banyak membaca dan belajar dari orang2 yang sudah berpengalaman saya cepat keluar dari masalah itu, semoga apa yg bapak share selama ini menjadi penguat dan penambah semangat bagi kami para pemula, sukes untuk bapak dan kita semua...

    BalasHapus
  13. makasih Pak info tentang pelajaran bisnis onlinenya.

    Budi

    BalasHapus
  14. mkasih Pak atas info belajar bisnis online.

    andrew

    BalasHapus
  15. yrtima kasih ilmunya pak. bisnis online duitnya real..

    BalasHapus
  16. halo gan,
    tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  17. makasih untuk informasinya pak davit?benar juga apa yg dikatakan pak davit,saya sendri juga mengalaminya,karena kebanyakan informasi,sana-sini nawarin bisnis online yg bs menghasilkan duit dalam waktu yg cepat akhirnya malah bingung sendiri,mudah-mudahan dari rwp ini,bisa memberikan pencerahan jg penghaslan yg rutin dari internet seperti member-member yg lain,maklum masih belajar nih,mohon sharingnya dari pak davit,maksih...

    BalasHapus
  18. makasih infonya bagus banget buat para pemula yang baru belajar bisnis online....

    BalasHapus
  19. Terima kasih pak Davit, selamat berkreasi, dan terus maju

    BalasHapus
  20. terimakasih atas berbagi pengalaman pak davit, walaupun saya masih pemula banyak yang dapat saya dapatkan dari RWP, walaupun kita belum pernah bertemu muka tetap saya ucapakan terimakasih
    www.investchanger.com
    sudirman pekanbaru

    BalasHapus
  21. salam kenal, sy masi baru gabung di RWP n sy sma skali gk hobby utk menulis pak,sy jg gaptek skali,sy jg gk pnya produk sndri utk dtawarkan saat ini sy hnya bs mencoba jd reseller dr RWP.............yg sy tanyakan apa langkah awal yg sy ambil sdh benar pak,mohon sarannya .........makasih

    BalasHapus
  22. terima Kasih Pak david, kini saya bisa tau apa aja kelemahan yang menyebabkan kegagalan saya. info anda sungguh benar

    BalasHapus
  23. Ok...Bos keseimbangan memang perlu dan harus ada, tanpa itu semua tidak akan bisa berjalan seperti yang kita harapkan....Thanks.

    BalasHapus
  24. Bagus dan bermanfaat informasinya..
    Sukses untuk kita yang mau berusaha.

    BalasHapus
  25. Memang uraian pak Davit benar adanya.

    Mendapat mainan baru pasti menyenangkan apalagi kalau mainannya banyak dan bisa liat sana sini. Mau ini juga mau yang itu wah.. jadi mixed up.

    Saya newbie baru pecah telor 16 januari lalu. Well menyenangkan sekaligus masih bengong bagaimana ya bikin penjualan yang berkesinambungan, hehehe. Soalnya saya belum bisa ikutan bimbel. Insya Alloh, ke depan akan dianggarkan waktu untuk belajar lebih dalam..

    Terima kasih pak Davit atas pencerahannya..
    Sukses untuk kita yang mau terus berani mengulang dan mencoba lagi lebih pintar..

    BalasHapus
  26. Bermain Di PPC Sekarang sangat kecil kemungkinannya sebab banyak orang yang sudah pada tau. Adakah caranya agar iklan PPC Banyak yang mengklik????

    BalasHapus
  27. Setuju.. semua perlu proses, dari awal saya sendiri sudah mengalami dari yang tidak bisa membuat blog sampai akhirnya bisa membuat blog gratisan walaupun masih jauh dari kesan sempurna, Betuk kata pak davit yang penting adalah praktek ....

    BalasHapus
  28. Betul itu pak.... Saya dah belajar kira 2 ada tiga tahunan... dan baru - baru ini aja agak ngeh IM... itui karena tidak fokus dan terjerumus hanya mikirin bikin web yang basus aja.

    BalasHapus
  29. Sip pak davit....salam sukses selalu

    BalasHapus
  30. Makasih Pak Davit, ilmunya sangat2 bermanfaat dan konstruktif sekali. saya tambah semangat jadinya. semoga saya nantinya bisa belajar sama pak Davit lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  31. Saya terkesan dengan kesuksesan Bpk. Davit hingga saya sangat ingin mengulang bahwa saya juga pernah belajar paket pada Bu guru Anne Ahira namun tidak fokus hingga merasa tertantang lagi setelah membaca beberapa info dari RWP. Mohon bimbingannya!

    BalasHapus
  32. Wah setuju pak, intinya agar sukses kita mau besar yc besar pula usahanya yc pak :D

    BalasHapus
  33. Iya faktor tergesa" juga saya alami, saat skrg merintis bisnis online tp saat semua siap utk dikerjakan mulai timbul rasa malas dan enggan ...

    kurang fokus, terlalu bnyak info jd overload

    BalasHapus
  34. Trimakasih pa davit motivasinya, mga tambah sukses.

    BalasHapus
  35. terima kasih pak davit atas wejangan artikelnya yg sangat menginsfirasi bg pebisnis online, dan sy termsk point yg overload msh nengok kiri kanan,
    slm sukses selalu,

    http://panjibisnisonline.com

    BalasHapus
  36. lika liku yang 4 diatas tentunya pasti kita alami dalam memulai bisnis online. tinggal kita yang menyikapi hal hal tersebut.

    BalasHapus
  37. let's keep spirit untuk menghadapi semua rintangan yang menghalang...

    BalasHapus
  38. Salam Kenal buat semuanya, sy member yg baru Bergabung, mudah2an sy jg bisa SUKSES seperti yg sudah pada SUKSES... aamiin....

    Terima Kasih p.Davit
    Motivasi yg sangat Membangun bagi para Pemula & Gapteker

    salam RWP ^_^

    BalasHapus
  39. Iya nich pak Davit mau nulis artikel gak fokus-fokus, mau komit one day one article.. Fight!!!

    BalasHapus
  40. betul pak davit kalau pesawat take off adalah hal yang paling riskan banyak kecelakaan pada saat pesawat take off sama saja dialam dunia usaha pun demikian pasti awal-awal anda akan mendapatkan kesulitan dengan berbekal pendidikan dan pengalaman orang yang telah sukses akan membuat kita terarah sehingga kesalahan kesalahan tidak terjadi pada diri kita oke

    selamat berjuang teman teman merdeka

    MERDEKAKAN DIRI ANDA BARU BISA KITA MERDEKAKAN ORANG LAIN. (Nazir Khan)

    BalasHapus
  41. Susah fokus pak,soalnya masih bentrok sama jadwal kerja,mhn infonya dong pak,kalo kayak gini.

    BalasHapus
  42. Sangat bermanfaat infonya pak

    BalasHapus
  43. Pak. Davit, saya juga mengalami masalah seperti ini, cuma gimana ya..? saya cepat tergiur dengan binis lain yang menjanjikan.

    BalasHapus
  44. Trimakasih Pak Davit anda emang sang motivator sejati, saya sangat senang membaca tulisan anda bikin semangat trus utk bisnis online.

    BalasHapus
  45. Terimakasih pak davit untuk pencerahannya.

    BalasHapus
  46. Terimakasih sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  47. tulisan tersebut persis dengan apa yang saya alami saat ini, semoga saja saya bisa konsisten untuk mempelajari satu bidang ilmu...amien..

    BalasHapus
  48. Terima kasih tulisannya sangat membantu.

    BalasHapus

Google